>> Translate This web page into English with Google <<

PUAS

ATAS KEBERHASILAN

YANG TELAH TERCAPAI

SECARA WAJAR,

MAKA

MANUSIA

SENANTIASA

BERBAHAGIA.

(Terjemahan bebas oleh JTN)

“Tahu diri dan puas atas yang telah diperolah”

Orang pinter tahu tentang makna “tahu diri dan puas atas yang telah diperolah”, menerima sesuatu yang tidak dapat dihindari, tidak memaksa diri untuk mencapai ambisinya : juga tidak iri atau mengagumi orang lain, dia rela hidup sederhana.


Bagi orang yang lebih pinter lagi, dia sadar bahwa semua yang menimpa dirinya sekarang adalah akibat dosa berat di masa hidup lalu, maka dia menjunjung tinggi Tri Ratna (Buddha, Dharma, Sangha), dia sendiri berusaha bertobat, dan sedapat mungkin berbuat amal, agar menghapus dosa masa lalunya, supaya “nasib baik” lebih cepat datang.


Bila anda merasa hidup masa kini cukup menyenangkan, maka anda harus lebih menjujung tinggi Tri Ratna, konsentrasi dalam membaca doa-doa Buddha, berbuat amal sedapat mungkin, agar nasib baik anda tidak putus dan terus berlanjut. Sebab semua ini adalah buah hasil dari perbuatan bersedekah, menjunjung tinggi Tri Ratna dan dengan tulus membaca doa-doa Buddha di masa hidup lalu.


Ada sebuah peribahasa yang telah mengatakan bahwa “Jika ingin tahu apa yang telah dilakukan pada masa lalu (sebagai sebab), maka lihat saja apa yang telah diterima pada masa hidup kini: jika ingin tahu apa buah hasil yang akan diterima pada masa hidup berikutnya, maka lihat saja apa yang telah dilakukan sekarang”.

No comments:

Post a Comment

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

My Blog List

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

PayPal Account = camar8@yahoo.com